Pandemi Covid-19 membawa begitu banyak perubahan dan disrupsi baik dalam kehidupan sehari-hari dan tingkat adopsi platform digital serta teknologi meningkat signifikan. Begitu banyak orang dan pengusaha yang tidak mampu bertahan di tengah perubahan sistem dan budaya kerja yang tiba-tiba sehingga tak pelak banyak yang diterpa masalah. Lantas apa yang bisa kita pelajari dari fenomena pandemi yang bisa dikategorikan sebagai fenomena luar biasa, di luar kebiasaan kita? Tentu saja: sense of urgency. Menghadapi fenomena dan akibat dari Covid-19 terhadap aspek digital serta organisasi dengan sungguh-sungguh dan sesegera mungkin.

Peran seorang pemimpin atas organisasi yang menjadi tanggung jawabnya, terlepas dari skala ataupun industri organisasi tersebut, adalah menumbuhkan sikap tegas dan sense of urgency untuk menghadapi perubahan yang tiba-tiba. Entah Anda seorang CEO perusahaan start-up digital, pemilik sebuah restoran dan café sederhana, atau bahkan seorang pedagang di pasar tradisional sekalipun, memahami bahwa teknologi dan digitalisasi adalah penting dan memahami bagaimana memanfaatkan kedua hal tersebut, adalah sikap seorang pemimpin organisasi sejati.

Adapun tujuan diadakannya webinar ini dari segi ilmu pengetahuan Meningkatkan dan membuka cakrawala baru bagi peserta terkait kepemimpinan era digital 4.0 dan upaya menghadapi krisis pasca pandemi covid-19, dari segi penelitian Menambah referensi dan menggali permasalahan kepemimpinan era digital 4.0 serta upaya menghadapi krisis pasca pandemi covid-19. Dan diharapkan implementasikan Membangun pemahaman peserta tentang bentuk penerapan kepemimpinan era digital 4.0 dan upaya menghadapi krisis pasca pandemi covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *